Chemical Engineering Training Series 2022 - Menggambar Desain Teknik menggunakan AutoCAD

autcad21_poster2.jpeg

[04/11/2022]

Chemical Engineering Training (CET) adalah salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia (HMPS-TK) 2022-2023. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menambah keterampilan mahasiswa Teknik Kimia. 

Pada 20 September 2022, HMPS-TK telah melaksanakan pelatihan pertama dari Chemical Engineering Training Series, yaitu Pelatihan AutoCAD. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelatihan AutoCAD tahun ini dilaksanakan secara tatap muka di Ruang Pelatihan Kampus Kalijudan. Pelatihan AutoCAD ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu mahasiswa Teknik Kimia, khususnya angkatan 2020, dalam mempelajari seluk beluk AutoCAD, yang bermanfaat dalam menyelesaikan Tugas Akhir Prarencana Pabrik.

Pada pelatihan kali ini, HMPS-TK mengundang Bapak Jafis Saifullah sebagai pembawa materi di mana acara berlangsung selama 3 jam. Pelatihan dilakukan melalui penyajian teori di awal untuk kemudian langsung dipraktekkan oleh para peserta. Seluruh peserta berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan, terlihat dari antusiasme peserta dalam sesi praktek serta pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan. Pada akhir kegiatan, diberikan pula short test kepada peserta untuk mengukur kemampuan mereka, dan hasil short test menunjukkan bahwa banyak peserta yang dapat mendapatkan nilai sempurna. Hal ini membuktikan bahwa Pelatihan AutoCAD telah berjalan dengan baik dan diharapkan dapat diadakan kembali tahun depan.

So, see you in the next Chemical Engineering Training Series!