Selamat ! Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia meraih Indonesian International Student Mobility Awards 2021 untuk studi di Lancaster University, UK

Website cover (1).png

[16/06/2021] Proficiat!

Tiga belas mahasiswa UKWMS berhasil meraih Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021, di mana satu di antaranya merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Kimia angkatan 2019, yaitu Tammy Laysandra. Program IISMA ini adalah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam proses pembelajaran di universitas terkemuka dunia. Program ini bertujuan untuk dapat menambah wawasan dan kompetensi mahasiswa dalam dunia profesional dan internasional.

Dibuka pada bulan Mei 2021, terdapat lebih dari 3000 aplikan yang mendaftar pada IISMA 2021 ini. Melalui proses administrasi, 2000 aplikan lolos dalam proses wawancara. Proses yang ketat mewarnai ajang ini, dan hanya 1000 mahasiswa dari 98 universitas Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini. Tammy Laysandra sendiri berhasil mendapatkan Lancester University di Inggris sebagai universitas partner. Dia akan menyelesaikan satu semester, dimulai dari semester gasal mendatang, di universitas tersebut. Lancaster University merupakan salah satu universitas top di Inggris, berperingkat 20 di Inggris Raya dan  135 di dunia versi QS TOP UNIVERSITIES. 

Keberhasilan ini tidak lepas dari keaktifan Tammy dalam kompetisi. Pada bulan April lalu, Tammy juga meraih TOP 10 BEST ESSAY pada kompetisi iChEC 2021. Hal ini mengasah kemampuan Tammy dalam berbagai kompetensi, termasuk komunikasi dan presentasi diri. Raihan ini juga tidak lepas dari dukungan Jurusan Teknik Kimia dan UKWMS yang memberikan dorongan terhadap mahasiswa untuk selalu memiliki semangat dan daya saing yang tinggi.

 

Sukses selalu untuk studinya, Tammy!

(berita diadaptasi dari Kantor Urusan Internasional UKWMS)