Mendalami Teknik Biomedis, Karissa Kusuma, Berhasil Mendapatkan Beasiswa Penuh Pemerintah China untuk Berkuliah di Universitas Bergengsi di China

Karissa.png

[28/07/2021] Prestasi yang membanggakan kembali datang dari UKWMS – Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Kimia setelah seorang alumninya yang baru saja lulus di tahun 2021 menerima Full Scholarship untuk melanjutkan studi di Universitas Chongqing, China. Karissa Kusuma adalah alumni mahasiswa Teknik Kimia Angkatan 2017, beliau mengetahui adanya kesempatan Chinese Government Scholarship melalui postingan di IAO UKWMS.

Setelah melalui perjuangan panjang dengan melewati 2 tahap seleksi wawancara dan meluangkan banyak waktu untuk persiapan dokumen, akhirnya Karissa pun menjadi salah satu yang peserta yang lolos untuk mendapatkan beasiswa.

Karissa sendiri mengakui bahwa beliau mulai tertarik pada bidang Biomedical Engineering setelah mengikuti salah satu matakuliah di Jurusan Teknik Kimia UKWMS, yaitu Biomaterial. Selain itu, Karissa juga mendalami penelitian tentang biomaterial selama studi S1 di UKWMS, yaitu penelitian tentang nanocrystaline cellulose yang kala itu dibawah bimbingan salah satu Guru Besar di Jurusan Teknik Kimia UKWMS (Prof. Ir. Suryadi Ismadji, M.T., Ph.D., IPM., ASEAN Eng.).

Dengan dukungan kuat dari orang tua, tekad Karissa pun untuk meneruskan studinya di luar negeri menjadi semakin mantap. Di masa depan, Karissa ingin menggunakan semua ilmu yang telah dipelajarinya untuk memajukan kehidupan di Indonesia dan lebih luas lagi di seluruh dunia.