Mengenalkan Industri pada Mahasiswa di Tengah Pandemi, Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia gelar Kunjungan Pabrik Virtual

kunjungan pabrik2.jpeg

[10/11/2021]

 

Kunjungan pabrik merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia (HMJ-TK), yang bertujuan untuk mengenalkan industri-industri yang dapat digeluti kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa angkatan 2021. Tahun ini kita mengunjungi dua pabrik sekaligus, yaitu PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk dan PT. Amerta Indah Otsuka. Acara ini dilaksanakan secara virtuak mengingat pandemi yang masih berlangsung.

PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang farmasi, menghasilkan berbagai produk kesehatan herbal yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Sementara itu, PT. Amerta Indah Otsuka merupakan produsen minuman elektrolit populer, Pocari Sweat. Pada kesempatan ini, kedua industri membagikan sejarah organisasi, proses produksi dan desain produk dari perusahaan yang tentunya sangat menarik. 

Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada hari Senin, 18 Oktober 2021 mulai pukul 08.50 WIB hingga pukul 15.15 WIB. Antusiasme dari peserta sangat terlihat selama acara berlangsung, thanks to the hardwork of the team yang telah menyusun acara ini dengan sangat baik. Terdapat tanda tangan kerjasama yang dilaksanakan seiring dengan program ini, memperluas jejaring kerja yang dimiliki oleh Jurusan Teknik Kimia UKWMS. 

kunj pabrik