Proficiat! Laurensia N. Widjaja meraih penghargaan University Student Research Award dari Taiwan Ministry of Science and Technology (MOST)

Website cover (2).png

[30/06/2021] Membanggakan!

Sekali lagi mahasiswa Jurusan Teknik Kimia UKWMS Program Joint Degree antara UKWMS dengan Taiwan Tech berhasil meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diraih oleh Laurensia Nadya Widjaja, salah satu mahasiswa Program Joint Degree UKWMS x Taiwan Tech angkatan 2017. Laurensia berhasil mendapatkan "University Student Research Award" dari Kementerian Sains dan Teknologi Taiwan (Taiwan Ministry of Science and Technology, MOST) atas penelitiannya yang berjudul "Flotation Separation of Lead (II) in Complex Form from Aqueous Solution".

Penelitian ini awalnya diajukan oleh Laurensia beserta supervisornya, yaitu Prof. Jhy-Chern Liu, untuk berkompetisi pada program "MOST Research Grant for University Students 2020". Dengan proses seleksi yang ketat, Laurensia berhasil mendapatkan hibah sebesar 48.000 NTD untuk melaksanakan penelitian tersebut mulai Juni 2020 - Januari 2021. Kerja keras selama 8 bulan pun kembali membuahkan hasil, di mana laporan hasil penelitian ini berhasil meraih predikat "University Student Research Award". 

"Penghargaan ini dipilih dari ratusan penerima hibah MOST Research Grant for University Students 2020. Program ini sangat kompetitif, dan hanya 3 mahasiswa Taiwan Tech, termasuk Lauren,  yang berhasil meraihnya. Ini merupakan berita yang sangat baik, dan saya sangat bangga padanya," ujar Prof. Jhy-Chern Liu, selaku supervisor (pembimbing) Laurensia.

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari keaktifan mahasiswa. Laurensia merupakan penerima "NTUST Department of Chemical Engineering for International Scholarship Award" dan "Mega Union's Chen Kuo-Yi's Memorial Scholarship Award" tahun lalu. Saat ini, Laurensia  juga telah mengantongi beasiswa penuh untuk studi lanjut Magister (S-2) Teknik Kimia di Taiwan Tech, di mana alumni SMAK St. Louis 1 Surabaya ini akan memulai kuliah S-2 nya semester depan (September 2021).

We wish you the best of luck in all of your future endeavors, Lauren !