Berkenalan dengan Visio 2021, Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia dapat visualisasikan proses rumit dengan cantik

backdrop visio.png

[23/11/2021]

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia (HMJ-TK) kembali sukses mengadakan pelatihan software menarik, yaitu Microsoft Visio.

 

Program Microsoft Visio adalah sebuah program aplikasi komputer yang sering digunakan untuk membuat diagram, diagram alir, brainstorm, dan skema jaringan yang dirilis oleh Microsoft Corporation. Aplikasi ini menggunakan grafik vektor untuk membuat diagram-diagramnya. Software ini sangat membantu mahasiswa jurusan Teknik Kimia dalam merancang suatu proses produksi yang terkadang rumit dan memvisualisasikannya dengan rapi dan tertata. 

Kegiatan ini telah terlaksana pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 melalui Zoom Video Conference dan telah diikuti oleh mahasiswa/i Jurusan Teknik Kimia UKWMS angkatan 2019. Melalui kegiatan ini, HMJ-TK berhasil memfasilitasi pembelajaran dalam penggunaan Software Visio untuk mahasiwa/i dalam penyusunan tugas akhir mereka. Hal ini tentu saja bermanfaat bagi mahasiswa angkatan 2019 jurusan Teknik Kimia agar membuat tugas akhir dengan lancar.

Kegiatan ini mengundang fasilitator, yaitu Andreas, S.T yang merupakan alumni mahasiswa Jurusan Teknik Kimia UKWMS dan salah satu pemenang lomba rancang pabrik tingkat nasional. Kegiatan pelatihan ini berlangsung hingga 2 jam 30 menit. Terlihat antusiasme dari para peserta yangaktif bertanya dan juga menunjukkan hasil kerja mereka ketika dalam sesi praktek bersama fasilitator.

vsio-2.jpeg
vsio-1.jpeg