Junjung Tinggi Inovasi Dan Implementasi Triple Heliks, Dies Natalis Teknik Kimia UKWMS Ke-36 Kukuhkan Ikatan Alumni Periode 2022 – 2025

1.jpg

[28/04/2022] Memasuki usia ke-36 yang menggambarkan kematangan dan wawasan, Program Studi Teknik Kimia (PS-TK) UKWMS telah meraih berbagai prestasi di tingkat nasional dan internasional. Beberapa momen istimewa yang meliputi (1) dinobatkannya PS-TK UKWMS sebagai PS-TK terbaik di tingkat nasional dalam bidang riset dan teknologi, (2) didirikannya Program Studi Magister Teknik Kimia yang menjadi tumpuan lanjut pengembangan sains di bidang Teknik Kimia dan (3) diteguhkannya dua profesor, yaitu Prof. Suryadi Ismadji dan Prof. Felycia Edi Soetaredjo, menunjukkan perkembangan luar biasa dari PS-TK UKWMS dalam perjalanan usianya.

Menjunjung nilai inovasi melalui riset dan akademik, PS-TK UKWMS di usianya ke-36 ini berusaha memperluas visinya yang bertajuk “Going Beyond Innovation” dengan menggandeng Ikatan Alumni Teknik Kimia (IKATEKIM) UKWMS periode 2022 – 2025. Jalinan kerjasama yang erat antara universitas – terkhusus PS-TK UKWMS, pemerintah, dan industri yang digeluti oleh para alumni yang tergabung dalam IKATEKIM UKWMS, tentunya menjadi mesin penggerak dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kompetensi sehingga dapat menghasilkan inovasi baru dan strategi pembangungan yang sinergis di berbagai bidang.

Dalam acara dies natalis yang diselenggarakan pada Sabtu, 23 April 2022, Rektor UKWMS – Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc., Ph.D., Apt., Ketua Program Studi – Ir. Sandy Budi Hartono, S.T., M.Phil., Ph.D., IPM., dan Ketua Ikatan Alumni Teknik Kimia (IKATEKIM) UKWMS periode 2022 – 2025, Ir. Arief Koeswanto, S.T., M.Sc.Eng., IPU., ASEAN Eng., ACPE., sepakat bahwa perkembangan PS-TK tidak hanya difokuskan pada pengembangan dalam bidang akademik saja, melainkan dapat diperluas hingga ke teknologi terapan yang dapat diimplementasi dan dikembangkan ke tingkat industri.

“PS-TK akan menjadi salah satu program studi yang mampu menjadi trend-setter dan mengakselerasi berbagai perubahan dan tuntutan jaman serta menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia profesional. Saya juga percaya bahwa adanya kerjasama dan networking yang erat dengan IKATEKIM UKWMS, maka PS-TK dapat memperluas kontribusinya kepada masyarakat dan DUDI (dunia usaha dan dunia industri).”, ujar Rektor UKWMS.

Selain misa syukur, pemberian kata sambutan, pemotongan kue dan pengukuhan pengurus IKATEKIM UKWMS periode 2022 – 2025, acara dies natalis kali ini juga diisi dengan jajak pendapat antar alumni. Pada kesempatan ini, berbagai input dan gagasan dalam pengembangan PS-TK didapatkan; kesiapan para alumni untuk dapat membantu implementasi triple heliks pun terlihat. Hal ini tentu saja dapat mendukung impian yang dicita-citakan oleh PS-TK UKWMS, yaitu going beyond innovation.

2
2

press to zoom
5
5

press to zoom
6
6

press to zoom
2
2

press to zoom
1/5